Skema Perjalanan/ Antar Kota Perhajian.
6. Di Dalam Pesawat
Mengintensifkan visitasi PPIH Kloter dan perangkatnya terhadap jamaah haji lansia selama di pesawat serta sigap membantu jamaah haji lansia yang membutuhkan bantuan (kesulitan membawa tas kabin, mengantar dan menemani ke toilet)
7. Gelombang 1 Sampai di Madinah
Memastikan ketersediaan kursi prioritas kepada jamaah haji lansia di dalam bus dan di area lobi hotel, memprioritaskan jemaah haji lansia pada saat masuk lift, membangun kepedulian bersama dengan cara menyapa dan mengingatkannya di setiap bimbingan ibadah, dan menyebarkan selebaran dan brosur terkait peduli lansia
8. Gelombang 1 Menuju Makkah
Memastikan ketersediaan kursi prioritas di dalam bus dan membantu jamaah haji lansia dalam proses perjalanan serta mengimbau jamaah haji lainnya untuk mendampingi jamaah haji lansia, memberikan imbauan kepada jamaah haji lansia untuk tidak turun dari bus (niat ihram di dalam bus)
9. Gelombang 2 Tiba di Jeddah
Memastikan dengan pihak Wukala dan PPIH Arab Saudi Daker Bandara untuk mengutamakan layanan jamaah lansia, terutama terkait kecukupan kursi roda dan alat bantu lainnya serta ketersediaan kursi prioritas di ruang tunggu bandara dan di dalam bus saat menuju Makkah
10. Jamaah Tiba di Makkah
Petugas memastikan ketersediaan kursi prioritas kepada jamaah haji lansia di area lobi hotel, ketersediaan lift khusus jamaah haji lansia, membangun kepedulian bersama dengan cara menyapa dan mengingatkannya di setiap bimbingan ibadah, menyebarkan selebaran dan brosur terkait peduli lansia, serta memberikan informasi kepada jamaah untuk beristirahat sebelum melaksanakan umrah wajib
Arafah, Muzdalifah, Mina dan Safari Wukuf
11. Arafah, Muzdalifah, Mina
Menjamin jamaah haji lansia, risti, komorbid, dan disabilitas mendapatkan akses akomodasi dalam tenda, dan transportasi yang aman, nyaman, dan terjaga kesehatannya selama di Arafah, Mina, dan Muzdalifah
12. Safari Wukuf
Melakukan pendataan dan melaporkan kondisi kesehatan jamaah haji lansia, risti, komorbid dan disabilitas dua hari sebelum pelaksanaan Arafah, Muzdalifah dan Mina serta menyiapkan petugas pendamping dan bus sesuai dengan kondisi jamaah yang akan disafariwukufkan.
Kepulangan Jamaah Haji
13. Kepulangan ke Tanah Air
Mengintensifkan visitasi PPIH Kloter dan perangkatnya terhadap jamaah haji lansia selama di pesawat serta sigap membantu jamaah haji lansia yang membutuhkan bantuan (kesulitan membawa tas kabin, mengantar dan menemani ke toilet), memastikan dengan pihak penerbangan untuk mengutamakan layanan jamaah haji lansia, risti, komorbid dan disabilitas, serta memprioritaskan layanan lansia di seluruh embarkasi/ debarkasi.