Ahad 28 May 2023 18:45 WIB

Innalillahi, Calhaj Asal Gresik Meninggal Saat Tiba di Bandara Madinah

Almarhum sempat mengeluh sesak napas setelah melewati imigrasi di Madinah.

Rep: Agung Sasongko/ Red: Reiny Dwinanda
Jamaah calon haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Surabaya melambaikan tangan saat berjalan menuju pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (24/5/2023). Seorang calhaj asal Gresik, Jawa Timur meninggal dunia setelah mengeluh sesak napas ketika tiba di Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Sabtu (27/5/2023).
Foto:

Saat turun dari pesawat, menurut Sumarni, suaminya masih ikut membantu menurunkan koper kecil miliknya dan beberapa calon haji lainnya.

"Malah saya yang sempat kurang enak badan, semuanya dibantu sama bapak sampai turun dari pesawat. Bapak bawa koper dua sama punya saya," ujar Sumarni.

Usai melewati proses di imigrasi, Suhadak mendadak mengeluh sesak napas. Dia kemudian mendapatkan penanganan medis di klinik bandara.

Hanya saja, kondisi Suhandak kemudian memburuk sehingga dokter merujuknya ke rumah sakit. Sumarni mengaku sudah ikhlas ditinggal suaminya saat tengah memenuhi panggilan Allah di Tanah Suci dan ibu dua anak ini juga telah menyampaikan kabar duka tersebut ke Tanah Air.

"Keluarga sudah saya kabari. Insya Allah sudah ikhlas semua," kata warga Jalan Kartini, Gresik, Jawa Timur ini.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement