Ahad 28 Jan 2024 19:58 WIB

Pengumuman Hasil Seleksi Petugas Haji 26 Februari 2024

Kemenag tengah menyaring petugas haji 2024.

Red: Muhammad Hafil
Suasana pembukaan seleksi peserta calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2024 di Aula Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.
Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi Kemenag Sulsel
Suasana pembukaan seleksi peserta calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2024 di Aula Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --Kementerian Agama akan mengumumkan hasil seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 26 Februari 2024.

Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie di Jakarta, Ahad (28/1/2024), menyampaikan bahwa proses seleksi PPIH Arab Saudi tingkat pusat diawali dengan pendaftaran peserta dan seleksi berkas dari 11 sampai 19 Januari 2024.

Baca Juga

Peserta seleksi yang dinyatakan lolos setelah pemeriksaan berkas selanjutnya mengikuti ujian berbasis komputer dan wawancara di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada 25 Januari 2024.

Setelah mengumumkan hasil seleksi PPIH Arab Saudi, Kementerian Agama akan menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) bagi para petugas haji.

"Semoga bimtek bisa digelar sebelum Ramadhan," kata Anna.

Anna menjelaskan pula bahwa Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama sedang mempersiapkan penyelenggaraan pelayanan haji tahun 2024, termasuk menyiapkan petugas haji yang terlatih.

"Kita juga sedang menggodok skema pelatihan petugas haji agar bisa lebih efektif dan mampu melahirkan petugas yang siap dan profesional dalam melayani jamaah," katanya.

Di samping itu, Kementerian Agama mempersiapkan penyediaan akomodasi serta pelayanan transportasi dan konsumsi bagi jamaah Indonesia selama berada di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement