Rabu 03 Jan 2024 14:07 WIB

Jeddah Siap Gelar Pameran Budaya Selama Dua Bulan

Proyek bertujuan menyoroti area bersejarah kota.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Desain bingkai jendela Hijazi Rawashin dari Arab Saudi. Jendela panjang berbingkai kayu ini adalah fitur arsitektur khas kota Jeddah di Laut Merah, Arab Saudi.
Foto: Reuters
Desain bingkai jendela Hijazi Rawashin dari Arab Saudi. Jendela panjang berbingkai kayu ini adalah fitur arsitektur khas kota Jeddah di Laut Merah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Serangkaian acara budaya akan berlangsung di Jeddah, sebagai bagian dari proyek yang bertujuan menyoroti area bersejarah kota. Seniman internasional dan regional akan menyatukan seni tradisional dan kontemporer, selama pertunjukan yang diadakan di bawah inisiatif Balad Al-Fann.

Dilansir dari Arab News, Rabu (3/1/2024), Pameran Sindbad akan berlangsung hingga 9 Maret 2024. Acara ini akan mengeksplorasi sejarah dan warisan budaya distrik, dan tampilan lain, dimulai pada 4 Januari, akan menawarkan pengunjung wawasan tentang konsep entitas, apakah itu alami, buatan, atau abstrak.

Baca Juga

Acara lain akan menampilkan karya seniman regional dan internasional di Bait Sharbatly, Al-Khunji Al-Saghir, dan Aramco House mulai 7 Januari. Sebuah pameran di kota-kota yang terletak di zona iklim panas akan fokus pada ibu kota dunia Arab, bagaimana penduduk mereka beradaptasi dengan panas, dan desain arsitektur yang disesuaikan untuk mengatasi iklim ekstrem.

Program Sama'a akan berpusat pada bentuk suara yang dibuat melalui musik dan suara. Itu datang setelah acara 1 Januari yang terkait dengan program untuk menandai Tahun Puisi Arab 2023.

Acara Voices of Al-Balad akan dimulai pada 12 Januari, diikuti oleh pertunjukan Jazz Internasional Jeddah pada 25 Januari, Pasar Bakat pada 1 Februari, dan pengalaman Stars Alley pada 2 Februari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement