Selasa 28 May 2024 09:33 WIB
Kabar dari Tanah Suci

Perjalanan ke Tanah Suci dan Titipan Doa Palestina

Selama perjalanan, titipan doa untuk Palestina itu terus terpatri di dalam pikiran.

Red: Ani Nursalikah
Jurnalis Republika Muhyiddin yang bertugas pada musim haji 2024.
Foto:

Salah seorang jamaah yang baru sampai Makkah, Eko Darsono mengaku sangat gembira dan terharu bisa sampai ke Tanah Suci. Apalagi, ia sampai ke Makkah bertepatan dengan Hari Jumat.

Eko tergabung dalam kloter yang berangkat dari embarkasi Padang (PDG-10). Setelah melaksanakan ibadah umrah, ia akan melaksanakan sholat Jumat pertama di Masjidil Haram.

Ia juga sudah menyiapkan berbagai doa untuk dilafalkan di hadapan Ka'bah langsung, termasuk doa untuk rakyat Palestina yang tengah menghadapi penderitaan. "Insya Allah saya akan doakan Palestina supaya cepat bebas dari penyerangan Israel. Doa-doa yang terbaik untuk saudara-saudara kita di sana," ujar Eko.

Ia juga sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian ibadah pada puncak haji di Arafah, Muzfalifah, dan Mina (Armuzna). Eko akan mematuhi semua anjuran yang disampaikan para petugas haji untuk selalu menjaga kesehatan selama di Makkah.

"Pertama tentu akan menjaga kesehatan mengikuti anjuran petugas kesehatan. Karena itu hal yang wajib kita patuhi dan kita jalankan," ucap jamaah asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement