Kamis 03 Aug 2023 18:46 WIB

Arab Saudi Luncurkan Layanan Pengabaian Visa Elektronik untuk Inggris

Layanan ini memungkinkan warga Inggris untuk memasuki Kerajaan hingga enam bulan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Bendera Arab Saudi.
Foto: Eurosport
Bendera Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Luar Negeri Arab Saudi meluncurkan Pengabaian Visa Elektronik (EVW) untuk warga Inggris, Rabu (2/8/2023). Layanan ini memungkinkan warga Inggris untuk memasuki Kerajaan untuk pariwisata, bisnis, studi atau perawatan medis dan tinggal selama jangka waktu hingga enam bulan dengan sekali masuk.

Dilansir dari Arab News, pada Kamis (3/8/2023), Kementerian mengatakan di media sosialnya bahwa kebijakan ini datang untuk memfasilitasi prosedur bagi mereka yang ingin mengunjungi Kerajaan. Wisatawan Inggris dapat mendaftar dari rumah mereka dengan membuka portal visa kementerian di visa.mofa.gov.sa

Baca Juga

Mereka dapat mengirim permintaan pengabaian antara 90 hari dan 48 jam sebelum tanggal perjalanan yang dimaksudkan, untuk tujuan wisata, bisnis, studi, maupun perawatan medis. Persetujuan akan dikirim ke email penerima dalam waktu 24 jam setelah mengirimkan permintaan mereka.

Skema pengabaian visa elektronik Inggris juga tersedia untuk warga negara Saudi tahun lalu. Pelancong yang mengunjungi Inggris hingga enam bulan tidak perlu lagi mengajukan visa kunjungan.

Mereka hanya perlu mendaftarkan biometrik di Pusat Aplikasi Visa, atau menyerahkan paspor mereka terlebih dahulu untuk diproses. Pelanggan dapat memberikan informasi mereka, mengunggah dokumen perjalanan mereka, dan melakukan pembayaran biaya secara online, dan VFS Global dapat memberikan bantuan dalam menyelesaikan aplikasi pengabaian visa elektronik.

Selain di Arab Saudi layanan EVW juga berlaku di keenam negara anggota Dewan Kerja Sama Teluk, yang juga termasuk Qatar, Oman, Kuwait, dan UEA.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement