Selasa 11 Jul 2023 15:35 WIB

Jamaah Haji Probolinggo Hilang di Mina, PPIH Terima Laporan Tiga Hari Lalu

Pada 5 Juli 2023, sang istri menemukan identitas dan pakaian korban.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah Haji melempar batu kerikil saat menjalankan lempar Jumroh di Jembatan Jamarat, Makkah, Arab Saudi, Jumat (30/6/2023).
Foto: EPA-EFE/ASHRAF AMRA
Jamaah Haji melempar batu kerikil saat menjalankan lempar Jumroh di Jembatan Jamarat, Makkah, Arab Saudi, Jumat (30/6/2023).

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Husnul Maram membenarkan adanya jamaah haji Embarkasi Surabaya yang hilang di Arab Saudi. Jamaah haji yang hilang tersebut bernama Niron Sunar Sunnah yang tergabung dalam Kloter 65 asal Kabupaten Probolinggo.

Maram mengungkapkan yang bersangkutan hilang setelah melaksanakan ibadah lempar jumrah di Mina.

Baca Juga

BACA JUGA: Pencarian Jamaah Haji Majalengka Hilang di Arafah Terus Dilakukan

"Tanggal 29 Juni itu tepatnya tgl 11 Dzulhijjah itu semestinya lempar jumrah, jadwalnya pukul 16.30, tetapi oleh KBIH ngambil awal, bakda subuh. Sampai di maktab atau Mina ternyata nggak ada," kata Maram, Selasa (11/7/2023).

Maram melanjutkan, hilangnya Niron baru diketahui setelah sang istri melapor kepada petugas sambil menangis. Petugas pun langsung melakukan penyisiran. Penyisiran dilakukan di rumah sakit, tenda jamaah, hingga di sekitar jamarat, namun belum juga membuahkan hasil.

"Akhirnya (petugas) langsung bergerak cepat menyisir semuanya. Baik di rumah sakit ataupun di tenda dan sebagainya, maupun lokasi yang dekat dengan Mina," ujar Maram.

Pada 5 Juli 2023, sang istri menemukan identitas korban...

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement